Selasa, 20 April 2010

Tim Basket Indonesia Juara Dua di Asia Tenggara

Tim basket Indonesia naik kelas. Usai menjadi juara dua di Kejuaraan Bola Basket Asia Tenggara digelar di GOR Angkasa Lanud Medan, mereka terpilih mengikuti kejuaraan basket tingkat Asia yang akan digelar di China, Agustus 2009. Terpilihnya Indonesia ke negeri "Tirai Bambu" itu, karena berhasil mendapat tiket juara II di Kejuaraan Basket Asia Tenggara itu.



Seperti dilaporkan Antara, Rabu (10/06), tim basket Indonesia meraih juara II, setelah pada pertandingan final dikalahkan tim basket Filipina 68-98. Pertandingan basket itu berlangsung cukup seru, seimbang dan saling melancarkan serangan rebounds (lemparan bola mental) dari pebasket kedua negara tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim sama-sama bemain ngotot dan memberikan semua kemampuan terbaiknya. Tim Indonesia menurunkan pebasket andalan, Deny Sumargo, Cokorda Raka Satrya Wibawa, Oktoviano P Suro dan pemain lainnya. Begitu juga Philipina yang menurunkan Ranidel De Ocampo, Gabriel Daniel Noorwood dan Cyrus Baguio dan pemain lainnya.
Sementara itu, seusai pertandingan, pelatih tim basket Indonesia, Raoul Miguel Hadinoto mengatakan, tim asuhannya itu pada pertandingan final bermain cukup cemerlang. "Saya merasa bangga atas prestasi tim basket Indonesia, walau hanya mampu meraih juara 2," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar